Info Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemegahan Gua Es Alami di Swiss Yang Sudah Dapat di Akses Oleh Pengunjung - Bengkelhoki

'Gua Es' di Pegunungan Alpen Swiss dapat diakses oleh pengunjung yang suka berpetualang - Bengkelhoki


'Gua Es' di Pegunungan Alpen Swiss dapat diakses oleh pengunjung yang suka berpetualang - Bengkelhoki
gua es di pegunungan alpen Swiss


Bengkelhoki - Sebuah gua es yang terbentuk secara alami di gletser dataran tinggi di Pegunungan Alpen, Swiss, mulai dapat diakses oleh pengunjung pada Kamis (10/12).

Gua alami yang juga dikenal sebagai "Mill", terbentuk melalui efek pengaliran. Setiap musim semi dan musim panas, rongga tersebut terisi air dari salju yang mencair, membentuk danau. 

Pada saat musim gugur, gua tersebut mengering dan air terkuras habis, meninggalkan gua. Sebuah gua es yang terbentuk secara alami di gletser dataran tinggi di Pegunungan Alpen Swiss dapat diakses pada hari Kamis, untuk menyenangkan pengunjung yang datang untuk mengagumi kubah biru besar "katedral es".

Bervariasi dalam ukuran dan bentuk dari tahun ke tahun, gua ini memiliki langit-langit bulat yang terbuat dari es tebal setinggi sekitar 5 meter, dan panjang sekitar 20 meter.


'Gua Es' di Pegunungan Alpen Swiss dapat diakses oleh pengunjung yang suka berpetualang - Bengkelhoki
foto pintu masuk gua es di pegunungan alpen


Gua Es Sudah Dapat di Akses

Situs tersebut dapat dicapai dengan berjalan kaki dalam 15 menit dari kursi gantung di Glacier 3000 di atas resor Les Diablerets, tetapi dengan risiko Anda sendiri, kata penyelenggara.

“Ini pertama kalinya kami menunjukkannya dan membukanya secara resmi.

Tahun-tahun terakhir ... kami memiliki semacam gua es tetapi berbeda, itu lebih curam. Dan tahun ini terlihat seperti katedral es, jadi sangat indah, "Bernhard Tschannen, CEO Glacier 3000, mengatakan kepada Reuters di dalam gua.

Tahun ini interior gua cukup datar, membuat akses lebih mudah, katanya.

Gua alami, juga dikenal sebagai "Penggilingan", terbentuk melalui efek siphon. Setiap musim semi dan musim panas, rongga tersebut terisi air dari salju yang mencair, membentuk danau. 


'Gua Es' di Pegunungan Alpen Swiss dapat diakses oleh pengunjung yang suka berpetualang - Bengkelhoki
keunikan gua es alami di pegunungan alpen


Punya Keunikan Tersendiri

Di musim gugur, sumbat menghilang dan air terkuras, meninggalkan gua. Luar biasa, tapi bahkan itu bukanlah kata yang tepat. Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Nyatanya, ini bukan dari dunia ini. 

Luar biasa, saya hanya dapat merekomendasikannya jika Anda memiliki kesempatan untuk pergi, "kata Helen Tromp, seorang wanita Belanda yang tinggal di dekatnya setelah berkunjung. 

Brice Rozes, yang berkeliling situs pada hari liburnya, berkata: “Ini sangat mengesankan. Kubahnya luar biasa. Berdiri di bawahnya, Anda bisa membayangkan beban di atas. Cantiknya."



sumber : hindustan times

Posting Komentar

0 Komentar